ArtikelKegiatan

YBB Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

(Serang) Pasca terjadi bencana tsunami Selat Sunda, Yayasan Banten Barokah melakukan aksi sosial pengiriman bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda. Bantuan yang telah berhasil dihimpun sebanyak satu truk diberangkatkan dari sekretariat Rumah Prestasi 1 yang berada di Ciwaru, Serang menuju Labuan (29/12).

Bantuan berupa logistik tersebut digalang melalui kepedulian masyarakat berupa paket makanan, minuman, pakaian, selimut dan mainan anak. Terdapat 10 relawan dari Yayasan Banten Barokah (YBB) saat pendistribusian.

Mereka berangkat menuju Tarogong-Labuan menempuh perjalanan sekitar dua jam. Pada saat melewati pesisir anyer kondisi jalan pasca tsunami telah dapat diakses melalui

kendaraan sehingga perjalanan terhitung berjalan lancar. Walaupun pada lokasi sekitar kejadian yaitu Carita masih terdapat sisa puing, kendaraan dan kapal yang hanyut terbawa tsunami.

”Bantuan yang kami kirim berupa pakaian, minuman, makanan, beras, obat-obatan, selimut serta kebutuhan anak,” jelas Arifina koordinator posko peduli tsunami.

YBB bekerjasama dengan tim dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang telah mendirikan posko peduli di daerah Tarogong-Lebak. Relawan YBB melakukan diskusi terhadap kondisi aktual dan titik mana saja yang masih memerlukan bantuan.

”Untuk daerah Sumur saat ini sudah banjir logistik karena sebagian besar donatur setelah mengetahui dari media, berlomba lomba mengirimkan bantuan ke Sumur. Yang saat ini belum terjamah daerah pinggir Carita dan sekitar Sumur,” papar Ramadan, Relawan BSMI.

Selanjutnya relawan YBB dan tim BSMI mendatangi titik pengungsian di desa Kedukemis Carita dan menyalurkan pendistribuan. Sebagian lagi akan dikirimkan di daerah sekitar Sumur Labuan.

”Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kondisi para korban pengungsian. Trauma bencana tsunami juga hilang. Dan para korban kembali dapat beraktifitas seperti semula, ” Jelas Supriyanto, Ketua Yayasan Banten Barokah.

Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya melalui YBB, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang banyak.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close