Artikel

KKM UNTIRTA bermitra dengan YBB

KKM11
KKM10
KKM9
KKM8
KKM6
KKM5
KKM4
KKM3
KKM2
KKM1

Tri dharma perguruan tinggi merupakan tiga hal yang harus dimiliki atau harus ada di sebuah perguruan tinggi saat aktivitas akademik berlangsung. Dan tiga hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan dikembangkan secara berkesinambungan oleh seluruh civitas akademika di antaranya dosen dan mahasiswa. Tri dharma perguruan tinggi terdiri pendidikan, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian pada masyarakat.

Salah satu penerapan dari poin ketiga adalah dengan melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), seperti kelompok KKM Mandiri yang bermitra dengan Yayasan Banten Barokah (YBB) untuk melakukan pengabdian di Desa Panyirapan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten. Kelompok tersebut terdiri dari beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Terdapat dua kelompok KKM Mandiri di Desa Panyirapan dan kelompok yang bermitra dengan YBB disebut sebagai kelompok 1 yang diizinkan tinggal di rumah warga RT/RW 005/002 Kp. Panyirapan Wetan.

KKM Mandiri 2019 dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari tanggal 3 Januari sampai 3 Februari 2019. Pada tanggal 3 Januari 2019 pukul 16.30 WIB kegiatan KKM di Desa Panyirapan resmi dibuka oleh Ahmad Rifa’i selaku Kepala Desa. Pembukaan dilaksanakan di Kantor Desa Panyirapan dengan dihadiri oleh dosen pembimbing, ketua RT dan RW setempat serta staff desa.

Kegiatan kelompok 1 KKM Mandiri diawali dengan ramah-tamah kepada warga RT/RW 005/002, dilanjut dengan kegiatan mengaji dan belajar bersama anak-anak, senam pagi, pengajian pemuda/i, gotong royong bersama warga, dan mendongeng. Selain itu, kelompok 1 KKM Mandiri juga masih mempunyai beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama KKM Mandiri 2019 berlangsung.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close